• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Hiburan

Malam Anugerah WHRA harapkan Kedamaian Bagi Dunia dan Generasi Masa Depan

18 January
21:42 2016
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Penasihat Dewan Kreatif Rakyat (DKR), Lily Wahid, mengatakan kekerasan terhadap hak asasi manusia masih tetap terjadi di banyak negara dan 215 film yang ikut dalam Festival Film HAM menggambarkan dengan jelas bagaimana kekerasan tersebut dilakukan.

Pernyataan itu disampaikan Lily Wahid saat memberikan sambutan dalam World Human Rights Awards (WHRA) Senin malam (18/1/2016) di Auditorium LPP RRI Jakarta.

Lily Wahid juga mengutip petikan lagu "Imagine" karya John Lennon yakni "kita memiliki impian bahwa suatu hari kita akan mendapat kedamaian dalam kehidupan kita, dan tidak ada lagi kekerasan HAM."

Duta Hak Asasi Manusia (HAM), Natasha Dematra, dalam pesan sambutannya berharap tidak akan ada lagi kekerasan yang akan diwariskan kepada generasi penerus masa depan.

"Berikan kami sebuah kehidupan yang pantas dan sebuah dunia dimana kami bisa menjalani takdir kami dengan tenang. Karena ini adalah hak asasi kami untuk hidup di dalam dunia yang damai," kata Natasha.

RRI bersama Dewan Kreatif Rakyat dan Yayasan Peduli Anak Indonesia (PENA) menjadi bagian dari penyelenggara kegiatan World Human Rights Awards (WHRA) yang berlangsung untuk pertama kali. (NGH/WDA)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00