• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pendidikan & Kebudayaan

Universitas Prasetiya Mulya Siap Cetak Pebisnis Profesional

19 October
16:46 2017
0 Votes (0)

KBRN, Pontianak : Universitas Prasetiya Mulya yang berlokasi di Kota Tangerang menggelar 'Info Session & Admission Test Roadshow 2017', di tujuh Kota besar, satu diantaranya Kota Pontianak.

"Kegiatan ini untuk meneguhkan kemajuan masyarakat bangsa yang majemuk, cerdas dan unggul dengan memposisikan dunia bisnis sebagai pendorong utama dari penggunaan ilmu pengetahuan terapan," ujar Febrina Elisabeth, Marketing Communication Universitas Prasetiya Mulya, di Pontianak Kamis (19/10/17).

 

Menurutnya, selama bulan Oktober dan November 2017, Universitas Prasetiya Mulya menggelar kegiatan lintas kota yang diluncurkan di tujuh kota besar yaitu Malang, Bandung, Semarang, Palembang, Lampung, Pontianak dan Makassar. 

 

"Kegiatan terdiri dari Talkshow bersama para alumni dan mahasiswa berprestasi, Virtual and Visual Tour untuk memberikan gambaran kepada orang tua dan calon mahasiswa tentang kampus dan One on One Study Program Consultation sebagai wadah konsultasi para calon mahasiswa baru dalam memilih program studi S1. Dan saat acara berlangsung siswa dapat melakukan pendaftaran tes penenmaan mahasiswa baru untuk tahun ajaran 2018-2019," jelasnya.

 

Febriana menuturkan, jika dengan kegiatan ini dapat memberikan kesempatan putera-puteri terbaik asal Kota Pontianak, untuk bergabung dalam keluarga Universitas Parasetiya Mulya, yang digelar di Hotel Mercure, Sabtu 28 Oktober 2017. Sedangkan tanggal 5 November 2017, digelar di SMA Santo Petrus Pontianak.

 

"Kunjungi website kami di www.prasetiyamulya.ac.id/infosession untuk dapat hadir ke info session dan memilih jam kehadiran nanti, dimulai pukul 09.00-15.00 WIB tanpa biaya alias gratis," imbuhnya.

 

Dan yang tak kalah menarik, lanjut Febri, Proses pembelajaran (learning process) di Universitas Prasetiya Mulya juga sangat beragam. Mulai dari perkuliahan yang diberikan oleh dosen dan praktisi yang berpengalaman, studi kasus, simulasi bisnis, group project, riset, social project (community development) yang langsung memberikan kontnbusi ke masyarakat, magang, pengembangan softskill dan sebagainya. 

 

"Kenapa harus kuliah bisnis, karena memang kampus ini dibangun oleh para pebisnis terkemuka di indonesia, untuk menciptakan educated entrepeneur, dimana tidak hanya soal teori tapi juga terjun langsung melalui project, magang tahun pertama untuk memahami etos kerja di lingkungan perusahaan, dan mahasiswa yang dihasilkan siap kerja dan siap terjun ke dunia bisnis sesungguhnya,”pungkas Febriana. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00