• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Gubernur Sulawesi Tengah lantik Walikota dan 6 Bupati di Sulawesi Tengah

17 February
17:00 2016
0 Votes (0)

Gubernur Sulawesi Tengah Drs. H. Longki Djanggola, M.Si hari Rabu (17/2)  melantik pasangan Walikota dan Wakil Walikota Palu Periode 2016-2021, Drs. Hidayat, M.Si dan Sigit Purnomo bersama dengan 6 pasangan Bupati dan Wakil Bupati lainnya.
Mereka yang dilantik adalah bupati dan wakil bupati Tojo Unauna Moh.Lahay, SE dan Admin As. Lasimpala, S.Ip,  Bupati-wakil bupati Tolitoli Moh. Saleh Bantilan, SH dan H. Abd. Rahman Hi. Budding, Bupati-wakil bupati Banggai Laut Drs. H. Wenny Bukamo dan Hj. Tuty Hamid, Bupati dan wakil bupati  Sigi Moh. Irwan, S.Sos, M.Si dan Paulina, SE, M.Si, Bupati dan wakil bupati Poso  Darmin Agustinus Sigilipu dan Ir. Samsuri, M.Si  serta bupati dan wakil bupati Morowali Utara  Ir. Aptripel Tumimor, MT dan Moh. Asrar Abdul Samad.
Selesai dilantik, para bupati wakil bupati serta walikota dan wakil walikota menandatangani pakta integritas yang memiliki 2 tujuan. Pertama, untuk mendukung sepenuhnya gubernur sebagai wakil pemerintah pusat di provinsi dalam pembinaan dan pengawasan umum dan teknis terhadap penyelenggaraan pemerintahan, pelaksanaan pembangunan dan pelayanan masyarakat.
Kedua, untuk mensinergikan dan mengintegrasikan agenda prioritas nasional dan agenda prioritas pemerintah daerah provinsi ke dalam agenda pemerintah daerah kabupaten dan kota.
Gubernur Sulawesi Tengah Longki Janggola pada kesempatan itu mengatakan, dengan dilantiknya sebagai Bupati dan Wali Kota, maka secara otomatis kesinambungan pemerintahan, pembangunan dan pelayanan masyarakat di wilayahnya, sudah menjadi tanggung jawab masing-masing.// Karena itu diharapkan tugas tersebut dilaksanakan dengan baik.
“Saya minta untuk melaksanakan sebaik-baiknya amanah yang telah diberikan masyarakat dengan terus mengupayakan terciptanya kesejahteraan dan kemakmuran masyrakat di kabupaten/kota yang saudara pimpin,” harap Gubernur Longki Djanggola.
Sementara pasangan bupati-wabup terpilih dari Kabupaten Banggai, Erwin Yatim dan Mustar Labolo belum dilantik, karena  masa jabatan Bupati-Wabup Banggai periode sebelumnya baru akan berakhir pada 8 Juni 2016 mendatang. Selesai pelantikan, acara lalu dilanjutkan dengan pelantikan Ketua TP-PKK Kota dan Kabupaten di Gedung Pogombo, Kantor Gubernur. (Amirudin/RRI Palu)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview

Berita Terpopuler

Berita Terfavorit

00:00:00 / 00:00:00