• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Mengintip Capaian PT PIM Selama 36 Tahun

27 February
01:33 2018
0 Votes (0)

KBRN, Aceh Utara : 24 Februari 1982 merupakan hari lahirnya PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) di kawasan Krueng Geukueh, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, sampai dengan usia ke 36 tahun, Direktur Utama PT PIM, Achmad Fadhiel, Senin (26/02/2018), merincikan capaian seperti apa yang sudah dilakukan PT PIM, diantaranya :

  • PT Pupuk Iskandar Muda merupakan salah satu pihak yang membentuk dan mendirikan Badan Usaha Pembangun dan Pengelola KEK Arun Lhokseumawe yaitu PT Patriot Nusantara Aceh atau PT PATNA.
  • PT Pupuk Indonesia (Persero) telah menyetujui akuisisi PT Asean Aceh Fertilizer (DL) kepada PT PIM.
  • PT Pupuk Indonesia (Persero) juga telah menyetujui pembangunan pabrik NPK yang direncanakan tahun 2018 akan segera direalisasikan pembangunannya.
  • Investor dari Jordan juga telah menyetujui untuk merelokasi pembangunan pabrik PA/SA dari PT Pupuk Kalimantan Timur di Bontang ke lokasi PT Pupuk Iskandar Muda di Aceh Utara, dan tahun 2018 ini akan segera terealisasikan.
  • Pembentuk PT PIM Prima Media atau PT PRIME sebagai pemilik dan pengelola unit rumah sakit yang mana nantinya rumah sakit tersebut bertaraf internasional.
  • Pengembangan bisnis unit Rumah Sakit.
  • Sesuai usulan PIM terhadapat pembangunan kantor baru, telah disetujui oleh PI dan pembangunan tahap I akan dilaksanakan pada tahun 2018.

“ Kami dari Manajemen mengharapkan kepada seluruh karyawan agar senantiasa selalu berusaha secara maksimal dan berdoa supaya apa yang kita rencanakan dapat berjalan dengan baik dan mendapat ridho dari Allah SWT. Untuk itu mari kita tingkatkan kompetensi dan selalu bekerja keras dengan penuh semangat agar kita dapat mengembalikan kejayaan PT PIM” Ucap Achmad Fadhiel, disela-sela acara puncak HUT PT PIM ke-36. (MS) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00