• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Seputar Kota

Fraksi PKS DPR RI Buka Puasa Bersama di TPA Sumur Batu Bekasi

19 June
20:30 2017
1 Votes (5)

KBRN, Bekasi : Fraksi Partai Keadilan Sejahtera DPR RI, Senin (19/6/2017) sore mengadakan acara buka puasa bersama dengan ratusan warga dan pemulung di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sumur Batu, di Kelurahan Sumur Batu, Bantar Gebang, Kota Bekasi, Jawa Barat. 

Dalam kegiatan ini, Fraksi PKS juga memberikan bantuan berupa sembilan bahan kebutuhan pokok (sembako) untuk warga dan pemulung di TPA milik Pemerintah Kota Bekasi tersebut. 

Selain dipadati ratusan warga dan pemulung, acara ini juga dihadiri oleh Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al-Jufri, Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini, Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKS daerah pemilihan Kota Bekasi-Depok, Mahfuz Abdurrahman, Anggota Komisi II DPR RI dari Fraksi PKS, Sutriyono, Walikota Bekasi Rahmat Effendi, dan Wakil Walikota Bekasi Ahmad Syaikhu.

"Acara ini bukan hanya diselenggarakan di Kota Bekasi saja, tapi ini kegiatan Fraksi PKS DPR keliling ke berbagai daerah. Kebetulan Ketua Dewan Syuro PKS bisa datang karena kebetulan waktunya ada," terang Anggota Komisi V DPR RI dari Fraksi PKS, Mahfudz Abdurrahman.

"Kenapa buka puasa ini diselenggarakan di tempat pembuangan sampah, karena disini banyak aspirasi yang bisa diserap untuk dijadikan kebijakan. Agar warga dan pemulung disini bisa terangkat kesejahteraannya," tambahnya.

Mahfudz melanjutkan, kegiatan buka bersama yang dibarengi dengan pemberian bantuan sembako merupakan bentuk aksi sosial dan kepedulian dari Fraksi PKS DPR, kepada masyarakat yang tidak mampu. 

"Kalau dalam konteks partai, kami ingin ada dukungan politik dari masyarakat. Setiap partai itu ingin mereka dipercaya rakyat, meraih suara dan kursi sebanyak-banyaknya, kepala daerah juga bisa didapat," ujar politisi yang juga menjabat sebagai Bendahara Umum DPP PKS tersebut.

Ditempat yang sama Ketua Fraksi PKS DPR RI, Jazuli Juwaini mengatakan, dalam kesempatan ini secara langsung dirinya mengaku memberikan masukan kepada pimpinan daerah yang hadir dalam acara ini. 

"Saya berharap warga dan pemulung disini mendapat perhatian serius, untuk mendapatkan fasilitas, terutama kebutuhan hidup dasar mereka," katanya. 

"Biasanya kami melaksanakan acara buka bersama di gedung serbaguna, tapi ini dilaksanakan di TPA, agar partai kami makin merakyat lagi, sebagai bentuk khidmat fraksi atas amanat dari Ketua Majelis Syuro PKS," pungkasnya. (erikh)

  • Tentang Penulis

    Erik Hamzah, SH

    Jurnalis Radio Republik Indonesia (RRI). Kini tinggal di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. email : erik.hamzah@gmail.com

  • Tentang Editor

    Erik Hamzah, SH

    Jurnalis Radio Republik Indonesia (RRI). Kini tinggal di Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. email : erik.hamzah@gmail.com

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00