Nama:   Drs. Zulhaqi Hafiz,M.M
Jabatan:  Ketua Dewan Pengawas LPP RRI
Tempat Lahir: Kedondong,Lampung

Drs. Zulhaqqi Hafiz memulai karir di RRI sejak berusia 24 tahun dan terus mengabdi sepanjang 36 tahun dengan perjalanan karir sebagai Kepala RRI Tanjung Pinang,Kepala RRI Bandung dan Kepala RRI Jakarta. Sempat menduduki jabatan sebagai Kepala Satuan Pengawas Intern (SPI) LPP-RRI, Kepal Pusat Pemberitaan LPP-RRI dan sebagai Kepala Puslitbangdiklat LPP-RRI sebelum akhirnya dipercaya sebagai Ketua Dewan Pengawas LPP-RRI Periode 2010-2015. Organisasi yang pernah diikuti  aktif sebagai pengurus Inti PWI Cabang Lampung,Ikatan Penulis KB,pengurus level Provinsi Lampung pada DPD Golkar,GNOTA. Kegiatan lainnya aktif sebagai dosen di beberapa Perguruan Tinggi dan sebagai pengelola sebuah sekolah tinggi di Bandar Lampung. Motto Hari ini lebih baik daripada hari kemarin dan hari esok harus lebih baik daripada hari ini.

Nama:   Ida Bagus Alit Wiratmaja S.H
Jabatan:  Anggota Dewan Pengawas LPP RRI
Tempat Lahir: Bali

Menulis dan travelling menjadi hobby yang tidak pernah ditinggalkan di waktu luang bagi ayah dari dua putra dan lahir di Bali ini. Aktif sebagai wartawan sejak tahun 1979 di Bali dan terus mengembangkan karir kewartawanan dan manajemen hingga sempat menduduki jabatan sebagai Kepala Biro LKBN Antara di Canberra Australia, sebagai Direksi Antara di Jakarta,sebagai Direktur Utama Dana Pensiun Antara hingga akhirnya terpilih sebagai Anggota Dewan Pengawas LPP-RRI periode 2010-2015. pernah aktif di Organisasi Sosial Politik dan Pendiri sebuah Yayasan Pendidikan di Denpasar. Hingga saat ini masih terus aktif sebagai pembicara dalam berbagai seminar di dalam dan di luar negeri tentang Jurnalisme dan Bisnis Media. Pernah duduk sebagai Board of Director Consortium berbagai kantor berita asing seperti dalam wadah Consortium AsiaNet dan AsiaPulse. Bekerja dengan semangat dan yakin untuk mencapai tujuan secara on the track.

Nama:   Tias Anggoro
Jabatan:  Anggota Dewan Pengawas LPP RRI
Tempat Lahir: Semarang

Pria kelahiran Semarang, 13 Nopember 1973 ini adalah Sarjana Teknik Elektro dari Institut Teknologi Indonesia yang memulai kerja sebagai penyiar karena hobi pada sebuah radio swasta ketika masih SMA di Makassar. Karirnya kemudian berlanjut dengan bekerja dan berkarir di beberapa radio swasta di Jakarta, antara lain sebagai Eksekutif Producer di Radio Elshinta hingga 2005 dan National Station Manager di Radio Trijaya hingga 2007. Tias yang hobi membaca dan berprinsip belajar tanpa mengenal umur adalah pengajar pada beberapa perguruan tinggi di Jakarta, pembicara, dan pelatih tentang jurnalistik radio, juga tercatat sebagai salah satu pendiri dan Ketua Umum Aliansi Wartawan Radio Indonesia periode 2010-2013

Nama:   Dra. Dwi Hernuningsih,M.Si
Jabatan:  Anggota Dewan Pengawas LPP RRI
Tempat Lahir: Klaten

Pengalaman Kerja : Dra. Dwi Hernuningsih,M.Si memulai karir sebagai Reporter di RRI Yogyakarta pada tahun 1983 sampai dengan 1989. Beliau pernah menjabat sebagai Kepala LPP RRI Bogor pada tahun 2007. Beliau sekarang menjabat sebagain Anggota Dewan Pengawas LPP RRI.

Nama:   Ir. Sunarya Ruslan,MSEE
Jabatan:  Anggota Dewan Pengawas LPP RRI
Tempat Lahir: Cianjur

Anggota Dewan Pengawas LPP-RRI Periode 2010-2015 ini lahir di Cianjur Jawa Barat,menyelesaikan sarjana Teknik Elektro dari Universitas Trisakti dan S2 bidang Electrical and Computer Engineering dari Bradley University,Ilionis,USA tahun 1991. Memulai karir sebagai staff Teknik di TVRI Pusat, Kabid Teknologi Transmisi,Pusbinsartek RTF,Deppen RI tahun 1992-2002,Kabid Transmisi Perjan RRI tahun 2001-2004,Kepala RRI Malang tahun 2004-2005 dan tahun 2005-2008 dipercaya sebagai Direktur Sumber Daya Teknologi LPP-RRI dan tahun 2008-2010 sebagai Kepala Pusat Penelitian,Pengembangan dan Diklat LPP-RRI. Kegiatan Organisasi yang pernah diikuti sebagai Wakil Ketua Himpunan Ahli Teknik Penyiaran (HATPI) dan anggota Mastel,pernah aktif sebagai Anggota Panitia/Tim Nasional Migrasi Analog-Digital,Depkominfo dan Narasumber Ditjen Postel. Kegiatan internasional yang pernah diikuti sebgai Anggota Technical Bureau Asia Pasific Broadcasting Union (ABU) dan Anggota Dewan Juri ABU Engineering Industry Excellence Award.

Nama:  Rosarita Niken Widiastuti
Jabatan:  Direktur Utama LPP RRI
Tempat Lahir: Yogyakarta

Pengalaman Kerja : Rosarita Niken Widiastuti memulai karir sebagai pengajar di Multimedia Training Center (MMTC) pada tahun 1991 sampai dengan 2001. Beliau pernah mengajar di PPKP Universitas Negeri Yogyakarta,Universitas Atmajaya,Akademi Komunikasi Yogyakarta dan Universitas Gajah Mada. Beliau sekarang menjabat sebagai Direktur Utama LPP RRI.

Nama:  Anhar Ahmad
Jabatan:  Direktur Keuangan LPP RRI
Tempat Lahir: Jakarta

Lahir di Jakarta,ayah dari tiga orang putri ini memulai karir sebagai operator di RRI Jakarta. Selanjutnya dipercaya sebagai Koordinator Kepegawaian Bagian Umum Direktorat Radio,menjadi pimpinan di RRI Malang tahun 2005-2007, kemudian menjadi Kepala RRI Lampung selama 3 tahun dan dipromosikan sebagai Kepala RRI Yogya sebelum akhirnya terpilih menjadi Direktur Keuangan LPP-RRI periode 2010-2015. Sarjana S1 diperoleh dari STIA LAN RI Jakarta. Selanjutnya menyelesaikan Sarjana Hukum di Universitas Widya Gama Malang,Magister Hukum dan Magister Manajemen di Jakarta. Kerja keras, kerja ikhlas dan mengalir seperti air menjadi motto dalam hidup.

Nama:  Drs. Dadi Sumihardi
Jabatan:  Direktur SDM dan Umum LPP RRI
Tempat Lahir: Kuningan

Selalu beripikir positif dan bekerja dengan ikhlas menjadi motto dalam keseharian. Memulai karir di Departemen Penerangan bagian Kepegawaian kemudian menjadi pemeriksa pada Inspektorat Jenderal Departemen Penerangan. Setelah sempat menjadi auditor pada Perjan RRI dan menjadi Asisten Kepala RRI Samarinda dari tahun 2006-2009,Kepala RRI Malang tahun 2009-2010 dan Kepala RRI Bandung tahun 2010,sebelum akhirnya terpilih menjadi Direktur SDM dan Umum LPP-RRI Periode 2010-2015.

Nama:  Muhammad Rohanudin
Jabatan:  Direktur Teknologi dan Media Baru LPP RRI
Tempat Lahir: 
Nama:  Kabul Budiono
Jabatan:  Direktur Program dan Produksi LPP RRI
Tempat Lahir: 
Nama:  Hasto Kuncoro, SH
Jabatan:  Direktur Layanan Usaha LPP RRI
Tempat Lahir: 

Mengawali karier di RRI sebagai Reporter di pusat Pemberitaan pada tahun 1988, pernah bertugas sebagai Reporter liputan haji di Arab Saudi dan perang Bosnia Herzegovina. Ayah dari empat anak kelahiran Jogyakarta tahun 1961 ini, menghabiskan masa pendidikannya di kota Semarang hingga meraih gelar S1.

Di lingkungan RRI, Hasto Kuncoro sudah mengalami tour of duty dalam berbagai bidang tugas pekerjaan serta tour of area di 8 kota yaitu antara lain kepala seksi reportase RRI Jogyakarta, asisten sekper bidang hukum, senior manager pemberitaan RRI Palembang, senior manager pemasaran RRI Jakarta, Kepala RRI Sumenep, Malang, Gorontalo dan sebelum terpilih sebagai Direktur Layanan dan Pengembangan Usaha, menjabat sebagai Kepala RRI Surabaya. Berkomitmen “ Memperkuat independensi dan netralitas RRI sesuai dengan prinsip Tri Prasetya “.

Motto hidup “ Sebaik – baiknya ummat manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama, dan menyikapi jabatan sebagai suatu amanah yang perwujudannya bekerja secara keras, ikhlas dan cerdas “.


copyright© 2012 Radio Republik Indonesia - Kantor Berita Radio Nasional