• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

HUT Lantas ke 62, Satlantas Polres Bengkalis Gelar Cerdas Cermat

14 September
08:28 2017
1 Votes (5)

KBRN Bengkalis: Dalam rangka menyambut HUT Lalulintas ke 62, Satlantas Polres Bengkalis, telah sukses menggelar Giat Cerdas Cermat dan Duta Lalu lintas di ruang Aula Serbaguna Polres Bengkalis jalan Pertanian, Jum'at (08/09/17) sekitar pukul 08.00 WIB hingga selesai.

Kegiatan ini diikuti sejumlah peserta dari Siswa-siswi SMAN I, SMAN II, SMAN III, SMKS Dharma Matreiya dan MAN I Bengkalis, serta diikuti oleh Majelis Guru masing-masing sekolah dan perwakilan murid sekitar 150 siswa.

Acara ini dihadiri oleh Wakapolres Bengkalis Kompol Taufik Hidayat Thayeb S.H, Kasatlantas Polres Bengkalis AKP Rachmad C.Yusuf S.IK, Kanit Dikyasa IPDA Andri Saputra, dengan dewan Juri dari Dinas Pariwisata, Dinas pendidikan dan Akademisi Kampus Stain Bengkalis.

Dalam pembukaan acara tersebut dipercayakan pada Waka Polres Bengkalis Kompol Taufik Hidayat Thayeb S.H dan pembukaan lomba dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bengkalis AKP Rachmad C.Yusuf S.IK.

Menurut Kasat Lantas AKP Rachmad C.Yusuf, bahwa perlombaan Cerdas Cermat kemarin tersebut, dimulai babak I dengan memberikan pertanyaan kepada masing-masing regu. Dilanjutkan dengan Cerdas Cermat babak rebutan.

"Setelah sesi pertama selesai, baru kita lanjutkan dengan Pemilihan Duta Lalu Lintas, dengan diawali Fashion Show dan Presentase Visi dan Misi apabila terpilih sebagai Duta Lalu Lintas, dengan menjawab pertanyaan juri dan menampilkan kabat didepan juri, "terangnya, Sabtu (09/09/17) kemarin.

Jadi, lanjut Kasat, untuk Cerdas Cermat pemenang juara 1 diraih oleh peserta dari SMAN II, pemenang ke 2 peserta SMKS Dharma Matreiya dan juara 3 diraih siswa SMAN III Bengkalis.

Sedangkan lomba Duta Lalu Lintas, untuk juara 1 peserta SMAN I, juara 2 peserta dari sekolah MAN I dan juara 3 peserta siawa dari SMAN III Bengkalis.

Untuk sesi juara Umum Duta Lalu Lintas, diraih peserta laki-laki dari siswa SMAN III Bengkalis dan untuk peserta perempuan diraih SMAN I Bengkalis.

"Untuk materi soal memang sudah kita siapkan sebelumnya, yakni Pemahaman tentang UU Lalu Lintas terhadap Pelajar, Pengetahuan Umum, Matematika dan yang terakhir Bahasa Inggris, "terangnya lagi.

AKP Rachmad C.Yusuf berharap kegiatan yang dinilai sangat mendidik tersebut, akan terus bisa berkelanjutan pada waktu mendatang, "Sebab selain upaya melakukan sosialisasi, juga mampu menciptakan dan meningkatkan kemampuan anak didik, "tutup Kasat.

Dalam memeriahkan HUT Lantas ini, Satlantas Polres Bengkalis selain menggelar Lomba Cerdas Cemat dan dan Duta Lalu lintas, juga menggelar lomba mewarnai diikuti siswa-siswi TK dan kegiatan kemanusiaan Donor Darah.(TSMI).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00