• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Daerah

Hanya Lima Sekolah di SBT Ikut UNBK

18 February
00:29 2017
2 Votes (3)

KBRN, Bula : Kepala Dinas Pendidikan, Kebudayaan dan Olahraga  Kabupaten Seram Bagian Timur  (SBT) Ahmad Rumaratu memastikan hanya lima sekolah di SBT yang mengikuti Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) pada tahun 2017. 

Lima sekolah tersebut terdiri dari 4 SMP sederajat dan 1 SMA sederajat,  masing-masing SMP Negeri 1 Bula, SMP Negeri 3 Bula, SMP Negeri 7 Bula, Madrasah Tsanawiyah Negeri Bula dan SMK Negeri 1 Bula.

Menurut Rumaratu, minimnya jumlah sekolah yang mengikuti UNBK di Kabupaten SBT selain disebabkan oleh faktor kesiapan perangkat ujian, juga dipengaruhi oleh akses jaringan internet yang berjalan lambat dan sering mengalami gangguan. 

"Sebetulnya perangkat lunak yang ada di sebagiain sekolah sudah memenuhi kebutuhan  UNBK seperti di Werinama dan Geser, namun karena jaringan internet sering mengalami gangguan dan sulit diakses, UNBK untuk saat ini hanya baru bisa dillaksanakan pada lima sekolah," ungkap Rumaratu menjawab RRI, Jumat (17/02/2017).

Terkait dengan itu, tambah Rumaratu, Dinas Pendidikan Kebudayaan dan Olahraga Kabupaten SBT  akan berkoordinasi dengan PT Telkom untuk memperkuat jaringan internet di sekolah-sekolah,  sekaligus memastikan tidak terjadi gangguan internet pada saat ujian berlangsung.

 Dijelaskan Rumaratu, pada tahun 2017, ujian sekolah utama tingkat SMP/ MTs akan dilaksanakan pada tanggal 10 - 12  April, sedangkan ujian susulan dilaksanakan pada tanggal 27 Maret - 01 April 2017.

Sedangkan UNBK dan Ujian Nasional Berbasis Kertas dan Pensil (UNBKP) utama tingkat SMP sederajat akan dilaksanakan pada tanggal 02 - 08 Mei 2017. (AL)

  • Tentang Penulis

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

  • Tentang Editor

    Abdullah Leurima

    Reporter RRI Bula peraih Anugerah Pesona Bahari Indonesia 2016 (best of the best) dari Menteri Pariwisata RI

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00